Every beginning has an end

Aku baru mendapat kabar tadi pagi, Aryo (yang biasa dikenal dengan nama Ajur), salah satu teman yang kukenal lewat dunia forum, meninggal dunia karena pendarahan otak. Meskipun belum ada berita pasti, tapi sepertinya memang benar kenyatannya. Berita yang sangat membuat saya shock. Meskipun, bisa dibilang aku tidak mengenalnya dengan sangat dekat.. tapi sudah hampir satu tahun aku mengenalnya. Dia adalah salah seorang yang--meskipun mungkin dia sendiri tidak sadar--membuat saya betah dalam dunia perforuman. Mulai dulu sewaktu masih di forum CSA (Cross Sky Academy), AT-indo, sampai akhirnya kita sama-sama membuat karakter di IH (IndoHogwarts)--terlebih lagi karakter kita ini memiliki hubungan sepupu.

Tadi pagi aku diam saja mendengar berita itu. Mungkin dalam hati aku masih menolak, tidak ingin mempercayai hal itu. Lalu segera menghubungi siapapun yang kira-kira tahu duduk permasalahannya dengan pasti. Beritanya belum jelas--meskipun kemungkinan besar memang benar. Lagipula orang macam apa yang tega membuat lelucon seperti ini? Jadi kurasa, ini bukan cuma gurauan. Hari ini setiap mendengar nama Ajur disebutkan, yang aku ingat adalah waktu-waktu awal aku menyelami dunia perforuman. Ajur adalah salah seorang yang pertama aku kenal, dia menggunakan username Setsuna waktu itu. Tapi dari orang-orang lain, aku juga mulai memanggilnya Ajur bukan mbah Setsuna lagi...

Hampir satu tahun.

Dalam satu hari ini aku udah nangis tiga kali. Aku masih belum dan tidak ingin percaya. Dan jujur saja, aku berharap ini hanya sebuah lelucon basi. Aku masih berharap username Arvid di Y!M-ku hidup lagi dengan status ceria, seperti biasa--seolah tidak ada yang terjadi. Entah apa ini kenyataan atau bukan. Tapi yang jelas, apapun yang terjadi--selama langit masih biru, aku akan tetap mengingat dia.


Azure Skyblue, may you rest in peace.

Leave a Reply