All is fair in love and... um, exam?

Besok ujian semester. Harus senang atau takut? Hm... Entah. Tapi melihat kenyataan bahwa aku sama sekali belum menyentuh buku pelajaran--seharusnya takut, eh? Tapi beginilah, rasa cuek yang berlebihan itu nggak bagus. Terbukti. Aku cuek saja walaupun dapat nilai jelek atau bagaimana--kecuali kalau memang nilai itu diperlukan. Ck, ck...

Ngomong-ngomong, aku kangen Nate (bagi yang belum tau bisa klik link di samping yang: NathanKHarvarth). Terakhir kali aku memainkannya... sudah lama T_T;; Minggu-minggu terakhir ini, walaupun aku cuti dari net-world, aku justru mulai memainkan game lama. Harvest Moon dan Shaman King. Kenapa musim ulangan meningkatkan kadar nafsu bermain game? Itu, pertanyaan yang sering muncul di kepalaku setiap musim ujian datang. Anyway, game yang aku mainkan itu: Harvest Moon More Friends of Mineral Town, di GBA.


Masih sama dengan game Harvest Moon yang sebelumnya, isi Mineral Town tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan versi PSX atau HM: Friends of Mineral Town. Well, sebagai seorang cewek yang memainkan karakter cewek, jelas aku memilih karakter cowok yang paling goodlooking untuk pasangan karakterku (oh ya, namanya Aki, dalam bahasa Jepang berarti musim gugur--ulang tahunnya memang waktu musim gugur). Artinya antara dua, Gray cucu dari si pandai besi dan Kai si pemilik rumah pantai. Walaupun cuma game, entah kenapa aku merasa bersalah sewaktu akhirnya memilih Kai. Habis, Gray lebih sering berbicara dengan Aki--dan hatinya sudah merah, dan--ah, aku kasihan pada Gray. Padahal sekali lagi, ini cuma game, ya.. tapi terasa riil, kan tidak enak, ya, dikasih harapan tapi ternyata ditolak. Padahal kalau di dunia nyata, aku sering menasehati temanku. Tapi di dunia game, well... :DD

Waktu pertama kali aku main HM, waktu aku SD, permainan ini terasa menyebalkan--lambat dan well, penuh kerja keras. Tapi sekarang, kok, rasanya mudah sekali, ya... hahaha.. habisnya dalam waktu satu tahun (aku berniat menikah di tahun kedua, Kai cuma ada di musim panas soalnya), semua bachelors-nya sudah menyukai Aki, yang perempuan juga sudah menjadi sahabatnya--seluruh kota sudah menjadi temannya, sih... oh, dan uangnya dalam waktu singkat sudah menjadi berjuta-juta. Aku tidak menggunakan cheat, loh~

Oh, dan ada artikel yang lucu (bukan lucu meledek, ya) tentang game Harvest Moon. Padahal ini game yang begitu simpel ya, untuk semua umur dan aku bisa mengatakan ini memang game yang baik, begitu. Tapi setelah membaca artikel itu, lucu sekali aku menemukan beberapa hal yang sebelumnya tidak kusadari. Dalam artikel itu menyebutkan beberapa aspek yang perlu diwaspadai, meskipun tidak eksplisit tentunya--bagaimanapun itu game yang (setidaknya menurutku) tujuannya untuk mengajarkan kerja keras dan sosialisasi. Artikel lengkapnya baca saja di sini.

Nah, game yang kedua, Shaman King Legacy of the Spirits: Sprinting Wolf


Dari SD, aku suka-sukaaa sekali dengan anime/manga yang satu ini. Karakter Yoh, peran utamanya, yang di zamannya super unik, pemalas dan pasrah (sekarang sudah banyak ya, yang seperti ini) lalu karakter lain yang semuanya unik dan punya ciri khas masing-masing, lalu joke-joke yang disisipkan terutama di animenya... lalu karakter Anna, tunangan Yoh yang galak, tegas, dan mengerikan, karakter yang menjadi sumber inspirasiku dulu... aku selalu menyukai karakter cewek yang bisa kuat dan bisa menjaga dirinya sendiri. Banyak karakter perempuan digambarkan tegar dan kuat, tapi menurutku, hanya Anna inilah yang benar-benar kuat dan nggak sok tegar seperti yang lain.

Tapi soal game yang ini, ceritanya terlalu pendek menurutku. Aku menamatkannya dalam waktu sehari --a padahal aku suka game ini. Belum puas rasanya, apalagi aku belum berhasil mendapatkan semua roh malaikat. Hahaha, meski di anime/manga-nya roh malaikat ini dimiliki oleh grup menyebalkan yang menganggap diri mereka suci, tapi roh ini keren. Besar dan putih... wuih~ xDD Ah, memang aku selalu menyukai mitos dan legenda-legenda. Termasuk juga cerita Archangel. Tidak usah dipusingkan dengan agama dan kepercayaan yang berbeda, toh ini hanya sebuah cerita.

Ah, bukannya belajar untuk besok aku justru menulis tentang game.. memang ada yang salah dengan bagan prioritas dalam otakku, hahaha.. padahal niatnya cuma menggunakan internet untuk mencari bahan ulangan Bahasa Sunda tentang perwayangan... Owell, sampai sini dulu =D



PS. Akhir-akhir ini berita tentang Prita dan Manohara lagi mencuat, jadi ingin ikut menuliskannya juga di postingan berikutnya.

Leave a Reply